Gunung Kunyit

 

Gunung Kunyit

Gunung Kunyit (Bukit Belerang) adalah Gunung Aktif yang terletak di Desa Talang Kemuning, Kecamatan Gunung Raya, Kab. Kerinci, Jambi.

Ketinggian Gunung Kunyit adalah 2151mdpl.


Dinamakan Gunung Kunyit oleh masyarakat sekitar karena balerang yang kuning seperti kunyit ditambah aroma belerangnya yang menyengat juga seperti kunyit.


Gunung kunyit memiliki panorama yang indah yang disebut taman dewa, konon katanya disini tempat bertapanya Depati Parbo untuk meminta petunjuk pada sang pencipta sebelum berangkat bertempur melawan pasukan penjajah (Belanda).


Sebelum mendaki para pendaki harus membuat persiapan, perjalanan menempuh medan hutan rimba yang cukup lebat selama kurang lebih tiga jam mendaki ke puncak bahkan bisa sampai 4 jam perjalanan.


Akses :

Dari sungai penuh ke Desa Talang Kemuning sekitar 45 menit, bisa menggunakan kendaraan roda dua (motor) dan kendaraan roda empat (mobil).

Setelah itu dilanjutkan dengan berjalan kaki.







Sumber foto : Panorama Kerinci Grup 
Referensi : Google

Gunung Kunyit 4.5 5 Padli Kurniawan Gunung Kunyit Gunung Kunyit (Bukit Belerang) adalah Gunung Aktif yang terletak di Desa Talang Kemuning, Kecamatan Gunung Raya, Kab. Kerin...


This share facebook

No comments:

Post a Comment

Padli Kurniawan. Powered by Blogger.