3 Air Terjun Berbintang Lima di Kerinci

 

Kabupaten Kerinci memiliki alam yang menakjubkan, ada banyak sekali keindahan yang tak terhingga. wilayah yang dikelilingi oleh bukit barisan sehingga menghasilkan banyak Air Terjun yang sangat indah, admin akan merangkum menjadi 3 Air Terjun berbintang lima di Kerinci.

Chect it out.......


1. Air Terjun Telun Berasap

Air Terjun Telun Berasap terletak di Desa Telun Berasap, Kecamatan Gunung Tujuh, Kerinci. Air Terjun ini sangatlah menakjubkan, kita dapat menikmati air yang indah seperti asap yang dapat menyejukan hati bila didekatnya dan juga bila disinari matahari asap air tersebut akan mengeluarkan pelangi.
Air terjun Telun Berasap ini bersumber dari sungai-sungai yang berhulu di Danau Gunung Tujuh yang mengalir melalui tebing curam dengan ketinggian sekitar 50m. Orang-orang sekitar menyebutnya Air Terjun Telun Berasap karena aliran air besar turun yang menyebabkan "kabut air" di sekelilingnya.

Akses : Bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat untuk sampai ke lokasi, dari pusat Kota Sungai Penuh lebih kurang 2 jam perjalanan.


2. Air Terjun Sungai Minyak (Renah Pemetik)

Air Terjun Sungai Minyak atau Renah Pemetik ini berada di Desa Lubuk Tabun, Renah Pemetik, Kerinci, Jambi.
Air Terjun ini memberikan kedamaian dan kesejukan bagi pengunjung, karena tempatnya terbilang masih alami.
Air Terjun Renah Pemetik ini diperkirakan memiliki ketinggian kurang lebih 65 m yang merupakan pertemuan dua sungai yang berada diatasnya.

Akses : Terlebih dahulu kita sampai di Desa Pungut Mudik, kondisi jalan terbilang sangat buruk, bisa menggunakan kendaraan roda dua, memakan waktu sekitar 3 jam perjalanan dan dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 45 menit.


3.  Air Terjun Pancuran Rayo

Air Terjun Pancuran Rayo atau biasa disebut dengan Air Terjun Pancaro terletak di Pulau Tengah, Kecamatan Keliling Danau, Kabupaten Kerinci.
Air Terjun Pancuran Rayo ini sangat indah sekali, ketinggian sekitar 150 meter dan menjadi Air terjun tertinggi di Kabupaten Kerinci, lokasinya berada di kawasan Taman Nasional Kerinci seblat (TNKS) yang masih alami, air terjun ini menjadi tujuan wisata anak muda, karena lokainya terbilang tidak cukup jauh, bahkan setiap akhir pekan ada saja orang-orang yang mengunjungi Air Terjun ini.

Akses : Dari Kota Sungai Penuh ke Pulau Tengah sekitar 15 menit bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, dan dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 2 jam perjalanan.

Itulah 3 Air Terjun Berbintang Lima versi Panorama kerinci, semoga bermanfaat.


Follow IG @panoramakerinci
Like FB Panorama Kerinci

kunjungi juga 7 Tempat Wisata Trpopuler di Kerinci

3 Air Terjun Berbintang Lima di Kerinci 4.5 5 Padli Kurniawan Kabupaten Kerinci memiliki alam yang menakjubkan, ada banyak sekali keindahan yang tak terhingga. wilayah yang dikelilingi oleh bukit bari...


This share facebook

No comments:

Post a Comment

Padli Kurniawan. Powered by Blogger.