Danau Belibis

 


Danau Belibis


Danau Belibis terletak di kaki Gunung Kerinci, berada pada ketinggian lebih dari 1.000 meter diatas permukaan laut danau ini seolah terlindungi oleh lebatnya hutan.

Memiliki luas sekitar 2 hektar, danau air tawar ini juga menjadi sumber air minum bagi satwa liar yang hidup disekitarnya, airnya tidak terlalu banyak, namun kekeringan tak pernah melanda danau meskipun pada musim kemarau.

Menurut sejarah, danau ini tergolong sebagai danau tektonik yang tercipta dari aktivitas Gunung Kerinci pada masa lampau. Lokasi Danau Belibis ini juga masih termasuk dalam Taman Nasional Kerinci Seblat. keindahan danau bisa terlihat dengan jelas dari puncak Gunung Kerinci.

Untuk menikmati keindahannya, kita harus menembus hutan lebat yang menjadi tempat tinggal bagi aneka satwa liar. Dalam perjalanan ini, suasana lestari dan alami pun bisa dirasakan berpadu dengan segarnya udara dataran tinggi.

Danau Belibis 4.5 5 Padli Kurniawan Danau Belibis Danau Belibis terletak  di kaki Gunung Kerinci, berada pada ketinggian lebih dari 1.000 meter diatas permukaan laut da...


This share facebook

No comments:

Post a Comment

Padli Kurniawan. Powered by Blogger.